Senin, 20 November 2017

Peran Werewolf (1)

Malam telah tiba semua tertidur,....

Permainan lama yang baru tahun ini saya dan kami dan kita mainkan,
biar saya dan yang membaca blog terbantu, mari kita catat peran peran dalam Werewolf

1. Moderator (God)
Peran ini yang mengatur permainan,
- Sebagai Timer, agar permainan kondusif (waktu biasanya 3 menit untuk berdiskusi pada siang hari)
- Moderator bisa mengeluarkan pemain yang melanggar aturan.
- Mediasi Werewolf, Seer, dan lainnya pada malam hari.
- Mengaktifkan kartu berkekuatan.
- Bisa membuat skenario sendiri tanpa melangggar permainan, misal : memilih kartu secara acak tanpa di ketahui pemain, menyebutkan peran pada malam hari padahal peran tersebut tidak ada atau mati terbunuh.
contoh:
Kartu dipilih, diacak dan dibagikan.

hari 1
Permainan dimulai, malam telah tiba untuk yang saya sebut silakan buka mata, Werewolf bangun (Moderator sebaiknya menulis) tutup mata kembali, seer bangun tutup mata kembali (dan seterusnya) tutup mata kembali.

hari 2
Pagi telah tiba silakan semua bangun, silakan setiap orang mengenalkan diri dulu bisa jujur atau tidak (aturan bisa dibuat moderator ada juga aturan yang tidak boleh menyebutkan kartu), silakan berdiskusi 2 menit untuk mencari werewolf, apakah mau ada voting untuk menggantung (terserah pemain, biasaya hari pertama tidak ada menggantung).
Malam telah tiba semua tutup mata, untuk seer silakan bangun tunjuk satu orang yang akan diterawang (Moderator memberitahukan dengan kode V untuk vilager atau W untuk Werewolf pemain yang ditunjuk seer setiap malam 1 orang) silakan tutup mata kembali, untuk Werewolf silakan bangung dan tunjuk satu orang yang akan  dibunuh silakan tutup mata kembali, untuk bodyguard silakan bangun dan tunjuk satu orang yang akan diindungi tutup mata kembali.

hari 3
pagi telah tiba silakan semua buka mata, tadi malam bodyguard gagal melindungi satu orang dan werewolf berhasil membunuh (sebutkan nama orang tersebut, kartu bisa dibuka, biar lebih seru kartu boleh ditutup tergantung moderator dan ketentuan dari awal permainan), silakan berdiskusi 3 menit untuk menentukan werewolfnya, stop bicaranya mau ada voting atau tidak, jika iya moderator menghitung vote yang terbanyak dan mengeluarkan pemain tersebut

hari 4
malam telah tiba semua tutup mata,......

ada beberapa kartu yang mempunyai kekuatan, makin banyak kartu yang berkekuatan makin seru permainannya, kita bahas satu persatu :

2. Werewolf


Tokoh utama dalam permainan ini, peran jahat yang dimainkannya. jumlah Werewolf ini tergantung pemain, minimal 5 orang pemain untuk 1 Werewolf biar permainan dapat dimainkan dengan seru.
- Peran ini membunuh pada saat malam hari
- Pada siang hari menjadi Vilager biasa dan bisa ikut Voting
- Butuh keahlian bersilat lidah memainkan kartu ini, atau berstrategi,
- Jika lebih dari 1 Werewolf bisa bekerjasama untuk mempengaruhi villager dalam voting siamg hari.

3. Villager  

Peran yang tidak ingin saya mainkan karena hanya punya andil dalam voting selain itu malam tertidur tunggu dimangsa werewolf atau digantung disiang hari karena voting. 

4. Bodyguard
 Seorang villager yang berkekuatan pada malam hari bisa melindungi satu orang yang akan dimangsa werewolf, siang hari hanya villager
5.Seer
Villager yang bisa menerawang satu orang pada malam hari, siang hari hanya villager biasa. Seer sangat penting dalam permainan ini untuk menemukan werewolf untuk digantung pada saat voting.









6. Lycan
Villager yang terkena kutukan, jika diterawang seer maka moderator akan menjawab werewolf, dia hanya villager biasa tapi bisa dipakai sebagai alasan untuk werewolf bersembunyi.









7. Mayor

Villager yang mempunyai peran penting pada saat Vote
- Dihitung 2 Vote
- Bisa membatalkan hasil Voting untuk orang lain
- Mati jika dibunuh werewolf dan vote pada siang hari








8. Witch

Villager yang berkekuatan bisa menyelamatkan orang pada saat malam atau membunuh orang pada saat malam, tapi cuma 1 kali (moderator menanyakan pada Witch pada saat malam hari apakah akan dipakai kekuatannya atau tidak) setelah dipakai kekuatannya maka akan menjadi orang biasa.







9. Prince

Villager yang tidak bisa kena vote, terbunuh hanya karena werewolf pada malam hari.










10. Tough Guy

Villager yang berkekuatan jika dimakan werewolf maka akan terbunuh dihari berikutnya, tidak langsung mati. (moderator harus mengetahui siapa Tough Guy, biar pada siang hari tidak salah)









11. Mason
Villager yang bisa mengenal Mason lainnya pada saat malam hari, Mason harus lebih dari satu. Mason juga bisa menjadi tempat Werewolf untuk bersembunyi sebagai tim.










Si jahat Werewolf akan menang jika 1:1.
Point 2 sampai 5 modal utama memainkan game ini agar seru,

peran dipermainan Werewolf sekitar 45 peran
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar